portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Solusi Jangka Panjang Diperlukan untuk Pemberian Air Bersih ke Warga Makassar, Menurut Anies

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyaksikan pembagian air bersih yang diadakan oleh sejumlah relawan KoReAn di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo Makassar, pada Ahad (5/11/2023). Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut disambut antusias oleh ratusan warga dan relawan yang telah menunggu sejak pukul 15.30 WITA.

Anies Baswedan diundang oleh Panitia Silaknas ICMI untuk menghadiri acara Dialog Cendikia Calon Presiden Republik Indonesia di Hotel Four Points, Jalan Andi Djemma Makassar. Menggunakan kesempatan ini, para relawan mengajak Anies untuk melihat dan berbagi informasi tentang pengelolaan air bersih di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta yang telah dilakukan oleh Anies.

“Karena beliau sedang berada di Makassar, kami mengundangnya untuk singgah ke tempat pembagian air bersih yang dilakukan secara rutin oleh para relawan,” jelas Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim di tempat kegiatan.

Dalam sambutannya kepada warga, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya terhadap kedaulatan air, yang juga menjadi salah satu poin dalam visi-misi beliau. Anies menyatakan bahwa ketersediaan air bersih merupakan hal yang fundamental bagi rakyat, sehingga pemerintah harus memberikan solusi jangka panjang agar masalah ketersediaan air bersih tidak terjadi setiap tahun.

Dalam mengatasi masalah tersebut, Anies yakin bahwa pengalamannya selama memimpin DKI Jakarta dapat memberikan solusi, terutama bagi daerah-daerah yang kesulitan mendapatkan sumber air bersih.

Exit mobile version