portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menlu Retno Marsudi Kembali Tegaskan Dukungan Penuh Indonesia pada Aksi Bela Palestina di Monas

FAJAR.CO.ID — Aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina digelar di Monas, Minggu (5/11/2023). Tempat tersebut pun dipenuhi oleh warga.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, juga turut hadir dalam aksi tersebut. Pada kesempatan tersebut, Menlu menegaskan kembali dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina.

“Dalam nama Pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina,” kata Retno.

Masyarakat Indonesia berkumpul dalam acara tersebut untuk menunjukkan solidaritas terhadap kemanusiaan, menurut Retno.

Terkait hal tersebut, pendiri Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, menyebut Menlu Retno sebagai salah satu tokoh utama dalam aksi tersebut.

“Bapak Menlu @Menlu_RI menjadi salah satu tokoh utama dalam aksi ini. Sebagai Srikandi Indonesia yang berani menyuarakan dukungan kepada Palestina di forum PBB. Beliau menerima apresiasi dan ucapan terima kasih dari semua peserta, sebuah replika mihrab di Masjidil Aqsha,” tulis Ismail Fahmi melalui akunnya di aplikasi X, @ismailfahmi.

Sementara itu, bantuan tahap pertama dari masyarakat Indonesia sudah dikirimkan ke Palestina.

“Kemarin bantuan tahap pertama sudah dikirimkan dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Retno.

Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut bukan hanya dari pemerintah tetapi juga dari seluruh masyarakat Indonesia melalui lembaga kemanusiaan.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Dan bantuan selanjutnya akan disiapkan,” ucap Retno.

Presiden Joko Widodo, pada Sabtu (4/11), melepas bantuan kemanusiaan tahap pertama untuk rakyat Palestina di Gaza dari Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Exit mobile version