portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Program Pembangunan Indonesia Timur Ala Prabowo Diungkap dalam Silaknas ICMI di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, menghadiri forum Dialog Cendekia yang digagas oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/11).

Prabowo Subianto tiba di Hotel Four Point By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar pada pukul 13.13 WITA. Ini merupakan kunjungan Prabowo yang ketiga kalinya dalam lima bulan terakhir.

Selain Prabowo, dua calon presiden lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, juga diundang dalam dialog ini. Ketiga calon presiden ditantang untuk memaparkan gagasan mereka tentang Kawasan Timur Indonesia.

ICMI, selaku penyelenggara, akan mendengarkan paparan gagasan dari ketiga calon presiden mengenai pembangunan kawasan Indonesia Timur.

“ICMI menyelenggarakan dialog capres di Kota Makassar. ICMI meminta kesediaan tiga capres adu gagasan bagaimana membangun kawasan Timur Indonesia,” kata Ketua ICMI Sulsel, Prof. Arismunandar.

Kota Makassar menjadi tempat para tokoh cendekiawan nasional berkumpul dalam periode 2 – 5 November 2023 mendatang. Kota Anging Mammiri dipilih sebagai lokasi Silaturahmi Kerja Nasional (SILAKNAS) 2023 oleh ICMI.

ICMI mengundang tiga calon presiden untuk adu gagasan di hadapan seribu cendekiawan dari seluruh Indonesia. (Pram/fajar)