portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Menkominfo Klaim Tidak Ada Penetrasi ke Situs Kemhan, Roy Suryo Kritik Pernyataan Budi Arie Setiadi yang Memalukan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pakar Telematika, Roy Suryo, menantang Menkominfo, Budi Arie Setiadi yang membantah situs Kemhan bocor atau diretas.

Roy Suryo menilai pernyataan Budi Arie tidak mewakili sebagai seorang Menkominfo. Bahkan pernyataan Menkominfo yang mengklaim situs Kemhan tidak diretas sangatlah ngawur.

“Jelas- jelas ada Hacker bernama Two2 di web BreachForums yang menawarkan 1,67 TeraByte data dari situs kemhan.go.id,” kata Roy kepada Pojoksatu.id, Jumat (3/11/2023).

Mantan olah raga era Presiden SBY ini mengingatkan Menkominfo agar tidak sembarang mengeluarkan pernyataan ngaco. Menkominfo Budi Arie Setiadi disarankan kasus peretasan situs Kemhan itu sebaiknya diserahkan kepada pakar dan ahlinya.

“Sorry saudara Menkominfo, sebaiknya kalau tidak faham mending serahkan staf atau ahlinya saja, agar statemennya tidak malu- maluin begini,” tegasnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sebelumnya membantah dugaan peretasan dan kebocoran data situs Kementerian Pertahanan.

Menurut Budi Arie, kabar tersebut hanya sekadar isu belaka. “Kebocoran apa? Apa yang mau dibocorin, sih,” kata Budi Arie, Kamis (2/11/2023).

Isu kebocoran situs Kementerian Pertahanan muncul di media sosial X, Rabu, 1 November 2023.

Dalam ulasannya, pengguna X dengan nama akun @stealthmole_int menyampaikan bahwa seorang hacker atau peretas mengaku berhasil meretas situs Kementerian Pertahanan.

Hacker itu lantas menjual dokumen rahasia dan sensitif dari web tersebut di pasar gelap.

Sebagai buktinya, kata akun tersebut, hacker itu membagikan tangkapan layar dan menegaskan bahwa server tersebut berisi sekitar 1,64 TB data.

Exit mobile version