portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jokowi Meminta Pengusaha Tidak Berpura-pura Menjadi Politisi, Dandhy Laksono Ungkap Fakta yang Signifikan

Pegiat Media Sosial (Medsos) Dandhy Laksono memberikan komentar yang tajam kepada Presiden Jokowi! Dia meminta para pengusaha untuk tidak berlagak seperti polisi.

Dandhy juga mengungkapkan latar belakang Presiden Jokowi. Menurut Dandhy, Jokowi adalah seorang pengusaha mebel sebelum menjadi kepala daerah.

“Pengusaha mebel,” kata Dandhy dalam keterangannya di aplikasi X (3/11/2023).

Seperti yang diketahui, pada tahun 2005, Jokowi adalah seorang pengusaha mebel dan perkayuan yang sukses di Kota Solo. Penelusuran fajar.co.id menunjukkan bahwa nama perusahaannya adalah Rakabu.

Ayah dari calon Wakil Presiden Prabowo Subianto ini beberapa kali mengakui bahwa dia membangun bisnisnya dari nol atau bahkan dari bawah.

Keahlian Jokowi dalam bidang kayu ini dia dapatkan saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Selain Jokowi, Dandhy menyebut bahwa anaknya juga memiliki latar belakang yang sama. “Anaknya menjadi politikus setelah menjadi pengusaha,” tambahnya.

Gibran Rakabuming, anak Jokowi, sebelumnya juga seorang pengusaha. Demikian juga dengan adiknya, Kaesang Pangarep.

Salah satu usahanya adalah penjualan produk minuman dengan nama Geola. Minuman ini merupakan minuman khas Indonesia seperti es doger yang dikemas dengan gaya modern.

Dandhy juga menyebutkan bahwa bukan hanya keluarga Jokowi yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha, tetapi juga sepertiga dari kabinetnya.

“Sepertiga kabinetnya adalah pebisnis,” tandasnya.

Menurut Dandhy, sekitar 45 persen kursi parlemen diisi oleh pengusaha yang merupakan anggota koalisi pemerintah.

Exit mobile version