portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Demokrat Tetap Jadi Oposisi Jokowi Meski Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, menegaskan bahwa partainya tetap menjadi oposisi terhadap pemerintah, meskipun bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Benny mengungkapkan hal ini sebagai respon terhadap pertanyaan yang sering kali dia temui. Ia sering ditanya apakah Partai Demokrat masih menjadi oposisi terhadap Kabinet Indonesia Maju.

“Saya sering ditanya oleh masyarakat apakah Demokrat masih menjadi partai oposisi saat ini,” ujar Benny seperti yang dikutip dari unggahannya di X, Jumat (3/11/2023).

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Benny menegaskan bahwa partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih tetap menjadi oposisi.

“Saya tegaskan, sampai saat ini dan hingga berakhirnya kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024 nanti,” ungkapnya.

“Partai Demokrat masih menjadi partai oposisi dan akan terus mengoreksi kebijakan pemerintahan Jokowi yang dinilai menyimpang dan menyengsarakan rakyat,” tegasnya.

Tak hanya itu, Benny juga menyatakan bahwa partainya akan terus konsisten dalam menyuarakan perubahan dan perbaikan. Ia yakin bahwa jika demokrasi maju, maka ekonomi juga akan maju.

“Dengan lantang, kami akan terus menyuarakan suara perubahan dan perbaikan di seluruh negeri untuk Indonesia yang lebih maju. Semoga demokrasi maju dan ekonomi juga ikut maju. Apakah sudah jelas?” pungkasnya.