portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Sekolah Berkualitas Unggul Dipersiapkan di Ibu Kota Negara Baru Menurut Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ibu kota negara baru Indonesia yang bernama Nusantara, yang sedang dibangun di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yakni di Kecamatan Sapaku, akan memiliki sekolah berkualitas unggul.

Presiden Joko Widodo, pada Rabu di Penajam, menyatakan bahwa sekolah berkualitas unggul sedang dipersiapkan di Kota Nusantara melalui peningkatan (revitalisasi) SD Negeri 020 yang terletak di Kecamatan Sepaku agar memiliki kualitas yang lebih baik.

Revitalisasi SD Negeri 020 yang berlokasi di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, dilakukan langsung oleh Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

“Kami mengapresiasi YPA-MDR yang langsung melakukan revitalisasi sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Presiden Jokowi setelah melakukan peresmian dimulainya pengerjaan peningkatan SD Negeri 020 di Kecamatan Sepaku.

Diharapkan dengan peningkatan SD Negeri 020 Kecamatan Sepaku ini bisa menjadi sekolah unggul, cerdas, dan berkelanjutan, kata Direktur Astra Gita Tiffani Boer, sehingga dapat mengakselerasi ekosistem pendidikan sekolah dasar yang berkualitas di Kota Nusantara.

Konsep revitalisasi SD Negeri 020 Kecamatan meliputi ruang terbuka hijau, dilengkapi dengan laboratorium ilmu pengetahuan, laboratorium komputer, dan perpustakaan digital, serta fasilitas olahraga untuk mendukung perkembangan fisik dan intelektual para siswa.

Selain itu, rancangan atap gedung SD Negeri 020 di Kecamatan Sepaku ini mengadopsi bentuk Rumah Adat Lamin, yang merupakan ciri khas rumah adat Kalimantan Timur.

Exit mobile version