portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Inilah Alasannya Mengapa Pasangan Prabowo Gibran Dinilai Paling Layak Melanjutkan Legasi Presiden Jokowi

Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan yang paling layak melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Massie, sebagai seorang ayah, Jokowi akan mendukung Gibran. Hal ini menjadi keuntungan yang tidak dimiliki oleh pasangan lain sehingga Prabowo-Gibran dianggap paling layak melanjutkan legasi dari Jokowi.

Prabowo-Gibran dianggap sebagai kombinasi yang akurat dan terbaik. Keduanya merupakan kombinasi dari dua generasi yang berbeda dan saling melengkapi.

Selain itu, Prabowo-Gibran juga merupakan perpaduan antara generasi senior dan generasi milenial. Hal ini dianggap dapat melengkapi kepemimpinan pada tahun 2024.

Jerry juga menambahkan bahwa Prabowo-Gibran merupakan perpaduan antara militer dan sipil yang saling melengkapi. Keduanya diharapkan mampu membawa Indonesia semakin maju.

Kombinasi ini menarik perhatian generasi milenial dan generasi yang lebih senior. Menurut Jerry, Prabowo-Gibran merupakan pertemuan dua generasi yang berbeda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.