portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Bareskrim Polri Melakukan Pemeriksaan Terhadap SYL, Kombes Irwan Anwar, dan Muhammad Hatta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Bareskrim Polri terus melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pada Selasa, 31 Oktober misalnya, Bareskrim Polri kembali melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi yang diduga mengetahui terjadinya kasus dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saksi yang diperiksa yakni, eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) eks Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta. “Kombes IA (juga diperiksa),” ujar Karo Penmas Divisi Humas Porli Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Menurut Ramadhan, ketiga orang itu dalam perjalanan menuju Bareskrim. SYL sendiri mendapat pengawalan dari penyidik KPK. Sebelumnya diberitakan, SYL datang pada pukul 13.11 WIB.

Eks Mentan itu datang menggunakan mobil penyidik berwarna hitam. Terlihat, SYL menggunakan baju berwarna putih dan rompi berwarna orange bertuliskan tahanan. Diketahui, kini dia telah menjadi tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). (jpnn/fajar)