portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Kota Besar Didominasi Cuaca Cerah Berawan Menurut BMKG

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian wilayah ibu kota provinsi hari ini, Senin.

Mengutip dari situs BMKG di Jakarta, wilayah yang diperkirakan akan cerah berawan pada siang hari ini termasuk Serang, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Mamuju, dan Kendari.

Sedangkan wilayah Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, dan Bandarlampung diperkirakan cerah.

Kota Denpasar, Semarang, Palangka Raya, Kupang, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Palembang pada siang hari akan diselimuti cuaca berawan, sementara Kota Jayapura diprediksi mendung tebal.

Namun, beberapa wilayah yang diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada siang hari ini adalah Banda Aceh, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Mataram, dan Manokwari. Sedangkan Kota Jayapura, Pekanbaru, dan Mamuju diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada malam hari.

Selain itu, Kota Padang diprediksi akan diguyur hujan sedang pada siang hari ini.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya hujan petir di Kota Pontianak pada siang hari ini dengan kelembaban 60-95, serta hujan lebat di Kota Medan pada siang hari ini dengan kelembaban 80-95. (Antara)