portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Bernardo Tavares Menanggapi Jadwal PSM Makassar di Liga dan AFC Cup: Kami Telah Menghadapinya dengan Familiaritas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku timnya sudah terbiasa dengan jadwal pertandingan yang sangat padat.

Dengan adanya jadwal pertandingan yang padat tersebut, membuat dirinya dan para pemainnya sulit untuk melakukan pemulihan dan persiapan untuk pertandingan selanjutnya.

Apalagi, PSM Makassar sendiri sedang berlaga dalam dua kompetisi sekaligus, yaitu Liga 1 dan AFC Cup.

Meski dalam pertandingan menghadapi Rans Nusantara, ia menyebut hal ini sebagai keuntungan bagi tim lawan.

Namun, Bernardo Tavares dengan tegas mengatakan bahwa dirinya dan timnya sudah terbiasa dengan jadwal yang padat dan waktu pemulihan yang minim.

“Dibandingkan dengan lawan, mereka memiliki lebih banyak waktu persiapan. Namun, ini sudah menjadi hal yang biasa bagi kita dalam Liga musim ini,” kata Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (29/10/2023).

Menjelang pertandingan ini, pelatih asal Portugal tersebut mengaku hanya menggunakan waktu yang ada untuk memulihkan kondisi para pemain.

Dan ia juga mengakui bahwa pertandingan besok melawan Rans Nusantara FC akan menjadi pertandingan yang sulit bagi dirinya dan para pemainnya.

“Kita hanya berusaha memulihkan diri dari pertandingan terakhir,” tuturnya.

“Dan pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita,” tegasnya.

Sebelumnya, setelah berlaga dalam ajang AFC Cup 2023/2024, PSM Makassar harus kembali bersiap untuk berlaga dalam ajang Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-17.

Seperti yang diketahui, pada pekan ke-17 ini, tim yang dijuluki Pasukan Ramang tersebut akan melawan Rans Nusantara FC di kandang mereka.