portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Yasir Machmud menegaskan bahwa Andi Amran Sulaiman adalah pilihan yang tepat untuk tata kelola pertanian di Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo, melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo di Istana Negara, Jakarta, pada hari Rabu (25/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Pelantikan ini dihadiri oleh Menko Polhukam, Mahfud Md, KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Seskab Pramono Anung, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Wamenlu Pahala Mansury.

Sahabat dekat Andi Amran Sulaiman, Yasir Machmud, menilai Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengambil keputusan yang tepat. Menurutnya, pelantikan Andi Amran Sulaiman merupakan hari yang membawa kebahagiaan dan harapan bagi petani di Indonesia.

“Pak Presiden Jokowi telah mengambil keputusan yang tepat dengan melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo,” ungkap Yasir Machmud.

Yasir Machmud menyatakan bahwa hingga saat ini dia dan Andi Amran Sulaiman masih sering berdiskusi, baik di AAS Building maupun melalui telepon. “Hampir setiap hari, kami terus berkomunikasi membicarakan bisnis dan pemerintahan,” tambahnya lagi.

Ketua Umum KONI Sulsel ini mengatakan bahwa sejak Selasa (24/10/2023) kemarin, Andi Amran Sulaiman telah memberitahukannya bahwa dia akan dilantik sebagai Menteri Pertanian. Yasir menyatakan bahwa AAS (Andi Amran Sulaiman) selalu memiliki pandangan yang tepat tentang berbagai hal, terutama dalam mengelola sektor pertanian.

“Dan memang prestasinya sebagai Menteri Pertanian pada periode sebelumnya sangat luar biasa,” tutur Yasir.