portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pasangan Prabowo Gibran Mengunjungi Pendukungnya di GBK Sebelum Mendaftar ke KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat menuju Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, untuk memulai rangkaian acara pendaftaran sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada hari Rabu.

Prabowo-Gibran juga didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan beberapa pejabat, seperti Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani, dan politikus Budiman Sudjatmiko.

Kendaraan pribadi Prabowo dengan pelat nomor B 108 PSD berada di barisan paling depan dalam iring-iringan tersebut dengan pasangan Prabowo-Gibran yang mengenakan atasan berwarna biru langit.

Di belakangnya, ada lebih dari 20 mobil yang membawa para elite partai KIM menuju Indonesia Arena GBK, di mana pasangan tersebut mendeklarasikan diri di hadapan relawan dan pendukung.

Rombongan meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.20 WIB.

KIM, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI, dijadwalkan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Kantor KPU RI di Jakarta pada hari Rabu.

Setelah deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan dikawal oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.