portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Agenda Ma’ruf Amin Selama Kunjungan Kerja Tiga Hari di Kalimantan

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Pulau Kalimantan mulai Senin, 23 Oktober.

Ma’ruf Amin dan istri, Wury Estu Handayani, beserta rombongan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU untuk pergi ke Kalimantan. Mereka berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan.

Balikpapan menjadi tujuan pertama dalam rangkaian kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin. Di Kota Minyak ini, Wapres dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Syaichona Cholil untuk menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (Konsain).

Pada acara tersebut, Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Konsain dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Setelah kunjungan ke Kalimantan Timur, Wapres Ma’ruf Amin akan melanjutkan kunjungan kerja ke Palangkaraya dan Pangkalan Bun.