portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

El Nino Berdampak Pada Kekeringan Ekstrem; JK Memanggil Khusus Deng Ical Untuk Membahas Permasalahan Distribusi Air Bersih

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, segera pergi ke kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jl. Haji Bau, Sabtu (21/10/2023).

JK, yang juga merupakan Ketua PMI Pusat, datang ke Makassar dan segera memanggil Deng Ical, sapaan untuk Syamsu Rizal, terkait perkembangan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat.

Di kediaman JK, Deng Ical tiba sekitar pukul 12.25 Wita dengan mengenakan atribut PMI. Di kediaman JK, juga hadir Pj Gubernur Sulsel dan Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Deng Ical menghadap kepada mantan Wakil Presiden lalu melaporkan bahwa pendistribusian air bersih telah dilakukan secara intensif di beberapa wilayah terdampak.

Deng Ical baru meninggalkan kediaman JK di Haji Bau sekitar pukul 15.00 Wita, atau setelah bertemu selama lebih dari dua jam.

“Pak JK memanggil saya khusus, ada beberapa hal yang dibahas, termasuk melaporkan kemajuan PMI Kota Makassar selama ini dalam pendistribusian air bersih kepada warga,” ujar Deng Ical.

Dengan ini, dia mengatakan bahwa saat ini PMI Kota Makassar telah mendistribusikan 260 ribu liter air bersih kepada warga.

Layanan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Makassar, Fauzi A. Wawo, atau yang akrab disapa Bang Ucik.

“PMI Makassar terus bekerja dan layanan pendistribusian air bersih ini dipimpin oleh Bang Ucik,” ujar Deng Ical.

Air yang didistribusikan berasal dari PDAM Kota Makassar.

“Air bersih ini berasal dari PDAM. Kami bekerja sama dengan baik dalam pendistribusian air bersih ini,” tambahnya.

PMI Makassar memprioritaskan daerah yang paling membutuhkan air bersih, seperti Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Manggala, dan Bontoala.