portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jokowi dan Asrul Sani Berpendapat tentang Pentingnya Mengakhiri Konflik Israel Palestina

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Asrul Sani, mendorong pemerintah Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina. Menurut Asrul Sani, rakyat Indonesia harus menghargai konsistensi Presiden Joko Widodo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Kementerian Luar Negeri dalam upaya ini.

Asrul Sani mengatakan bahwa posisi pemerintah Indonesia tidak pernah berubah selama masa pemerintahan ini. Meskipun ada elemen masyarakat, termasuk dalam pemerintah, yang mendesak untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel, pemerintah tetap mempertahankan pendiriannya terhadap isu Palestina.

Indonesia sebagai negara yang selalu memperjuangkan kemerdekaan dan hak asasi manusia, memberikan dukungan yang konsisten terhadap perjuangan rakyat Palestina. Hal ini sesuai dengan cita-cita negara yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Asrul Sani juga menyebut bahwa Presiden Joko Widodo, yang dikenal sebagai pemimpin yang tegas, telah berkomitmen terhadap isu-isu kemanusiaan. Jokowi telah mempertahankan sikapnya tanpa menggeser pendiriannya demi kepentingan ekonomi.