portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Irjen Pol Imam Widodo Menegaskan Brimob Berfokus pada Penciptaan Keamanan Selama Pesta Demokrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Irjen Pol. Imam Widodo, Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang baru dilantik, menyatakan bahwa program kerja saat ini difokuskan pada menciptakan situasi yang aman, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kami berfokus untuk menciptakan situasi yang aman, terutama dalam situasi negara yang sedang melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilu,” kata Imam setelah serah terima Pataka Korps Brimob Polri “Satya Cakti Yonattama” di Mako Korpsbrimob Polri, Depok, pada hari Jumat.

Imam resmi menjabat sebagai Dankorbrimob Polri menggantikan Komjen Pol. Anang Revandoko yang memasuki masa pensiun.

Menurut Imam, sebagai pejabat baru, program kerja yang dilaksanakannya adalah melanjutkan apa yang sudah diprogramkan oleh Dankorbrimob sebelumnya.

“Saya sebagai komandan yang baru, meneruskan dari pejabat yang lama, yaitu Dankor yang lama, jadi tidak ada perubahan, terlebih sekarang sudah memasuki tahun politik,” kata Imam.

Jenderal polisi bintang dua tersebut menyebut bahwa program yang sudah dijalankan oleh pendahulunya telah disiapkan untuk menghadapi pesta demokrasi, di mana Polri dari tingkat pusat hingga daerah akan bersatu dengan semua komponen keamanan yang ada untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan bersatu-padu dengan semua komponen yang ada untuk menciptakan situasi yang aman demi terwujudnya harkamtibmas,” kata Imam.

Sementara itu, Komjen Pol. Anang Revandoko mempercayai kinerja penggantinya yang memiliki pengalaman dan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.